Lixil Corporation Akuisisi 87,5 persen Saham Grohe Group

Produk-produk American Standard
Sumber :

VIVAnews - Lixil Corporation, perusahaan beragam bahan bangunan gedung dan kelengkapan rumah yang berkantor pusat di Jepang mengakuisisi perusahaan saniter premium global Grohe Group di Jerman pada September 2013.

Bersama dengan The Development Bank of Japan, Lixil Corporation setuju untuk membeli mayoritas saham Grohe senilai EURO 3,06 Miliar atau sekitar USD 4,1 Miliar. Akuisisi ini juga tercatat sebagai transaksi terbesar sepanjang sejarah yang dilakukan oleh perusahaan Jepang di Jerman.

Duet Lixil-Grohe pasti berimbas terhadap strategi bisnis perusahaan kedepannya. Termasuk ketika Lixil Group melakukan ekspansi pasar di Indonesia, dan terhadap posisi Grohe sebagai pemain lama yang kuat di segmen saniter premium.  Transaksi ini memperlihatkan langkah penting, suksesi pelaksanaan strategi LIXIL Group untuk menjadi pemimpin pasar global di industri bahan bangunan gedung dan kelengkapan rumah global.

“Grohe adalah perusahaan dengan brand yang sudah sangat dikenal di pasar saniter global,” ujar Fujimori, CEO Lixil Group, mengomentari aksi akuisisi Grohe Group.

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Selain standar kualitasnya yang tinggi, Grohe juga dikenal baik atas inovasi desain dan produk yang terkemuka untuk solusi saniter termasuk perlengkapan kamar mandi, dan dapur, dengan pangsa terbesar untuk pasar saniter global.

“Apa yang telah dicapai David Haines (CEO Grohe Group) dan tim-nya sudah sangat baik, dibawah kepemimpinannya (David) membawa Grohe masuk kedalam Lixil Group, memungkinkan kami untuk maju jauh kedepan, memperkuat posisi pasar, sekaligus juga memperkuat jaringan distribusi kami di seluruh Asia," tambahnya.

Sementara itu David Haines CEO Grohe Group mengatakan, bahwa Lixil adalah pasangan sempurna untuk Grohe. "Kami terus membangun rekam jejak yang kuat sebagai pemimpin pasar global dalam industri bahan bangunan gedung dan kelengkapan rumah. Sebagai perusahaan yang berfokus pada pertumbuhan bisnis, LIXIL selalu menjadi mitra pilihan yang dapat mendukung strategi bertumbuh kami, terutama di pasar negara berkembang," jelasnya.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Sebelumnya, Lixil Group diketahui telah mengakuisisi sejumlah perusahaan untuk mendukung strateginya seperti American Standard Asia Pasific (2009), Permasteelisa di Italia (2011), dan yang teranyar akuisisi terhadap American Standard Brands di Amerika yang dilakukan pada tahun ini. (Webt)

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Ganjar-Mahfud

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyerahkan proses gugatan PDIP ke pengadilan PTUN Jakarta

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024