UKM Dapat Fasilitas Pembiayaan dan Proteksi Usaha

Gedung lama Bank Danamon
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia
- PT Bank Danamon Indonesia Tbk dan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, hari ini, Kamis 31 Oktober 2013, bekerja sama meluncurkan produk bersama. Produk itu berupa program jasa keuangan terpadu dalam bentuk pembiayaan dan perlindungan usaha bernama "Solusi Usahaku".

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Executive Vice President
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Danamon, Alexander C. Setjadi, menyatakan bahwa target utama produk ini adalah para nasabah dari sektor usaha kecil dan menengah (UKM).

"Kami menargetkan ada 10 ribu nasabah yang bisa mengambil solusi proteksi dari produk kami," ujar Alex dalam jumpa pers di Gedung SMESCO, Jakarta.


Program ini, Alex menjelaskan, adalah program terpusat Danamon terhadap sektor UKM, sehingga pelakunya bisa mendapatkan simpanan dana, solusi pinjaman, perbankan, dan
bancassurance
dari satu tempat (
one stop solution
).


Melalui program ini, ia menambahkan, pelaku UKM juga bisa mendapatkan akses terhadap lima produk asuransi dari Manulife, yaitu Proteksi Prima Maxima, Proteksi Prima Rencana, Proteksi Prima Rencana Flexi, Proteksi Prima Emas, dan Proteksi Prima Sejahtera.


Danamon memperkirakan nilai
fee based income
yang bisa diperoleh dari produk bersama ini mencapai Rp20 miliar.


Direktur
Consumer Banking
Danamon, Michellina Triwardhany, menambahkan bahwa perlindungan yang diberikan oleh produk ini juga bisa mencakup karyawan unit UKM.


"Ada 80 ribu UKM yang bisa kami tawarkan," kata Michellina. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya