20 Remaja Ambil Bagian Dalam Keuangan Dunia

Mata uang Dolar AS
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pada abad millenium ini berkembang tren investor individu mempunyai sikap yang lebih aktif dalam berinvestasi. Didukung dengan teknologi yang semakin memudahkan mereka untuk mendapatkan informasi seperti google dan twitter sehingga mereka siap menjadi generasi investor individu yang aktif pada abad ini.

Laman Bussiness Insider pada akhir pekan lalu memprofilkan 20 remaja dengan usia di bawah 20 tahun yang sudah aktif pada perdagangan pasar saham dunia.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Kelompok remaja ini mulai mengenal pasar saham saat mereka masih di SMA dan perguruan tinggi. Mereka tergabung dalam komunitas pedagang dan investor muda yang dinamai Leaers Investments Club.

Berikut adalah 10 dari 20 remaja yang berusia kurang dari 20 tahun yang aktif bermain di pasar saham dunia seperti dikutip VIVAnews dari Bussiness Insider, Senin 11 November 2013.

1. Curtis Knee (berusia 14 tahun), yang memulai melakukan investasi tahun lalu. Remaja asal Paradise, Newfoundland and Labrador, Kanada ini mengaku bukan investor yang terus-menerus memantau perkembangan pasar saham.

Tetapi, sebelum memulai investasi, dia melakukan riset mengenai kondisi perusahaan yang akan dibeli sahamnya menggunakan price to earnings ratio apakah harga itu undervalue atau overvalue di pasar.

2. Dash Yarnold (berusia 14 tahun). Remaja asal California ini mulai tertarik dengan pasar saham saat berusia 11 tahun setelah mendengar orang tuanya berkata "pasar sedang turun".

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Dia lebih memilih mengkoleksi saham-saham perusahaan teknologi dan komoditas.

3. John Ducas (berusia 15 tahun). Remaja asal Eropa ini lebih memilih berinvestasi pada saham yang mempunyai kapitalisasi pasar yang besar.

4. Mohammed Islam (berusia 16 tahun). Remaja asal New York ini pertama kali diperkenalkan dengan pasar saham oleh sepupunya. Dia lebih memilih perusahaan minyak dan emas pada pasar saham.

5. Buena Patria (berusia 16 tahun). Remaja asal Bali ini lebih memilih bermain di pasar valuta asing khususnya mata uang negara-negara G-10 atau 10 jajaran negara ekonomi raksasa di dunia.

6. Alfonso Rodriguez (berusia 16 tahun). Remaja asal Guaynabo, Puerto Rico ini tertarik masuk perdagangan saham setelah menonton film "Mad Money" dua tahun lalu. Beberapa bulan kemudian dia, mengawali investasinya dia membeli saham GE and AT&AT.

7. Michele (Michael) Moscarelli (berusia 16 tahun) . Remaja asal New York ini memulai melakukan investasi pada usia 14 tahun dan memilih pada perdagangan saham.

8. Will Hansen (berusia 17 tahun), Remaja asal Alabama ini memulai bermain di pasar saham pada usia 13 tahun. Dia mengaku lebih memilih menjadi investor jangka panjang.

9. Andrew Kuhn (berusia 17 tahun). Remaja asal Chicago ini melakukan investasi pertama kalinya dengan membeli 100lembar saham Citigroup dengan menjual iPhone miliknya.

10. Julian Marchese (berusia 17 tahun). Remaja asal Toronto ini sudah mulai membeli saham di pasar modal pada usia 8 tahun. Saat ini dia sudah menjadi pemain di pasar saham lokal dan global serta pernah masuk di Blommberg TV dan CNBC. (eh)

Pelaku kasus pembunuhan perempuan hamil di ruko Kelapa Gading, Agustami diketahui merampas ponsel korban sebelum kabur ke Lampung.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Hubungan antara korban dan pelaku adalah pasangan kekasih. Kondisi korban lagi hamil dan sudah jalin hubungan dengan pelaku selama tiga tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024