Dahlan Minta Jalur KA Cianjur-Bandung Dihidupkan Lagi

Perbaikan peron Stasiun Batu Tulis agar bisa dilalui KRD ke Sukabumi
Sumber :
  • Antara/ Arif Firmansyah

VIVAnews - Menteri BUMN, Dahlan Iskan, meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero untuk mengaktifkan kembali jalur kereta api Cianjur-Bandung guna mengurai kemacetan lalu lintas.

"Pengaktifan jalur kereta Cianjur-Bandung untuk mengurai kemacetan lalu lintas. Ada permintaan seperti itu," kata Dahlan di kantor PT Asuransi Ekspor Indonesia, Jakarta, Kamis 14 November 2013.

Dahlan menuturkan rencananya jalur tersebut akan dibuka sekaligus dengan jalur Sukabumi-Cianjur. "Mungkin sekaligus dengan jalur Sukabumi-Cianjur," imbuhnya.

Sebelumnya, Dahlan pernah berjanji pengaktifan jalur tersebut akan dilakukan paling lambat dua bulan. Mengenai hal itu, Dahlan mengatakan bahwa kereta sudah bisa beroperasi di jalur ini dan jalur kereta Jakarta-Sukabumi telah aktif pada awal November tahun ini.

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Pekan lalu, PT Kereta Api sudah membuka kembali jalur kereta api Bogor-Sukabumi yang dilayani KA Pangrango. KA ini tiga kali bolak-balik jalur ini dalam sehari.

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso)

Oso Beberkan Strategi Partai Hanura Hadapi Pilkada 2024

Partai Hanura secara resmi membuka pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari tingkat pusat atau provinsi hingga kabupaten/kota untuk Pilkada Serentak 2

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024