Hutama Karya Mulai Bangun Gedung Baru KPK Pekan Depan

Demo di kantor KPK
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAnews
Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
- Manajemen PT Hutama Karya menyatakan, peletakan batu pertama pembangunan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi direncanakan pada 9 Desember 2013. Gedung baru KPK itu akan dibangun di lahan seluas 34.421 meter persegi di Jalan Pedurenan, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Pembangunan gedung yang terdiri atas 16 lantai dengan dua
Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya
basement itu akan dilaksanakan selama 18 bulan (540 hari) dengan masa pemeliharaan selama 9 bulan. Gedung itu juga akan dilengkapi ruangan pendukung lain, seperti tempat penyimpanan dokumen dan barang bukti.


"Hutama Karya siap menjalankan amanah yang diberikan KPK, kami akan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya," kata Direktur Utama Hutama Karya, Tri Widjajanto, dalam keterangan tertulis Rabu, 4 Desember 2013.


Sebelumnya, perusahaan konstruksi pelat merah itu menang tender pembangunan gedung baru KPK, setelah melalui seleksi ketat. Seleksi itu antara lain tidak bermasalah dalam tindak pidana korupsi.


Kontraktor yang terpilih untuk mengikuti tender pembangunan gedung baru KPK itu tidak sedang terjerat kasus dugaan korupsi atau conflict of interest.


Tender pembangunan gedung KPK dengan nilai kontrak Rp196 miliar itu dimenangkan PT Hutama Karya, setelah mengungguli kompetitor lainnya, yakni PT Wijaya Karya Tbk dan PT Waskita Karya Tbk. Penandatanganan kontrak perjanjian telah dilakukan di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, pada 29 November 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya