Pembangunan Rumah Relokasi Warga Jatigede Habiskan Rp55 miliar

pembangunan Waduk Jatibarang, di Semarang
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo
VIVAnews
Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1025 Prajurit Pilihan ke Kongo
- Deputi Perumahan Formal Kementerian Perumahan Rakyat, Pangihutan Marpaung, Senin 9 Desember 2013, mengungkapkan pemerintah menyiapkan 698 unit rumah yang dibangun tahun ini. Rumah itu jadi tempat tinggal baru bagi para penghuni yang direlokasi dari area genangan Waduk Jatigede di Sumedang, Jawa Barat.

Ada yang Berubah dari Pertalite di Papan Harga SPBU

Menurut Pangihutan, pembangunan rumah relokasi ini menelan anggaran 2013 Kemenpera hingga Rp55 miliar. Tahun 2014 Kemenpera berencana membangun lagi rumah relokasi sebanyak 1.200 unit.
Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat


"Jika tidak ada kendala, tahun depan kami akan membangun 1.200 unit. pemerintah menyiapkan dana sebesar Rp94 miliar," ujar Pangihutan di Jakarta.


Kemenpera, ia melanjutkan, bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam penyediaan lahan lokasi pembangunan rumah relokasi tersebut.


Saat ini, kata dia, Pemda sudah menyediakan lahan seluas 100 hektare dari 300 hektare yang harus disediakan. Kemenpera berharap lahan itu memenuhi standar kelayakan untuk pembangunan rumah.


"Kami ingin lahan yang disiapkan itu jangan berkontur curam, karena semakin sulit jika kami membangun rumah disana. Kalau bisa Pemda menyiapkan lahan yang siap bangun," kata Pangihutan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya