2014, Kunjungan Turis Asing ke RI Ditargetkan Naik 4,6 Persen

Turis menuruni tangga Candi Pawon, Magelang
Sumber :
  • Antara/ Hari Atmoko
VIVAnews - Ketua Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI), Wiryanti Sukamdani, memperkirakan jumlah turis di Indonesia pada 2014 mencapai hampir tiga ratus juta orang. BPPI pun optimistis kunjungan turis asing ke tanah air tahun depan naik 4,6%.
Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

"Kalau tahun depan, kami menargetkan angka sembilan juta wisman (wisatawan mancanegara) dan 290 juta wisatawan nusantara," ujar Yanti, saat ditemui di acara 'MarkPlus Conference 2014' di Hotel Ritz Carlton, kemarin.
Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Sebagai informasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan bahwa akhir tahun ini jumlah kunjungan turis asing mencapai 8,6 juta. Apabila dibandingkan dengan 2013, jumlah target wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia pada 2014 sebanyak sembilan juta, atau terjadi peningkatan 4,6 persen.
4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Hingga akhir Oktober 2013, jumlah wisatawan mancanegara mencapai 7,13 juta. Angka ini tumbuh sebesar 8,36 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2012.

Lalu, bagaimana dengan tahun ini? Apakah akan tercapai? Yanti memprediksikan bahwa angka 8,6 juta itu akan tercapai. "Kami optimistis ini bisa tercapai," kata Sukamdani. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya