Akhir Desember, PU Mulai Proyek Sodetan Ciliwung

Pemprov DKI Berencana Beli Lahan di Bantaran Sungai
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Akhirnya, Kementerian Pekerjaan Umum merencanakan untuk melakukan pemasangan tiang pancang (groundbreaking) untuk proyek sodetan Kali Ciliwung. Proyek yang sudah dicanangkan sejak 2012 tersebut, saat ini sudah mendapatkan pemenang tender.

Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, ketika ditemui di Jakarta, Jumat 13 Desember 2013 mengungkapkan, saat ini adalah masa sanggah untuk pemenang proyek sodetan.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

“Kami sudah ada nama pemenangnya, tapi belum diumumkan, karena masih dalam masa sanggah,” katanya.

Djoko menuturkan, masa sanggah akan berlangsung hingga 18 Desember 2013. Jika tidak ada yang melakukan sanggahan, pemenang akan diumumkan dan kontrak pekerjaan dilakukan pada 19 Desember 2013.

Selanjutnya, proses groundbreaking, menurut Djoko, akan dilakukan pada 23 Desember 2013. Selain sodetan Kali Ciliwung, Djoko menambahkan, saat ini kementeriannya juga sudah memulai proyek normalisasi Kali Ciliwung.

Proyek ini terdiri atas empat pekerjaan yang dimulai dari Tb Simatupang hingga Manggarai sejauh 19 kilometer.

“Intinya, kalau soal normalisasi, kami minta sudah ada mobilisasi alat-alat berat dan untuk bekerja tidak usah menunggu melakukan groundbreaking. Karena, itu kan hanya seremonial,” ujarnya. (art)

Ilustrasi THR.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan total serapan anggaran untuk belanja pegawai telah mencapai Rp 70,7 triliun per 31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024