Pembangunan Mal 2014 Marak di Lokasi Ini

Kenaikan Tarif Dasar Listrik Mal
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan
- Pembangunan properti pusat perbelanjaan atau mal pada 2014 diprediksi tetap bergairah. Namun, perkembangannya akan pesat di luar Ibukota Jakarta.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Menurut Head of Advisory Services Coldwell Banker Commercial, Tommy Bastamy, pada tahun depan perkembangan bisnis ritel di luar wilayah DKI Jakarta akan meningkat dan berkembang dalam proyek-proyek skala besar.  
Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik


"Diperkirakan, jumlah mal skala besar dengan luas 20 ribu-30 ribu meter persegi di pinggiran Jakarta akan meningkat. Hal ini, salah satunya karena adanya instruksi Gubernur DKI tentang Moratorium Pemberian Izin Pembangunan Pusat Perbelanjaan Pertokoan atau Mal sehingga menyulitkan pembangunan mal di ibukota," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat 27 Desember 2013.


Diketahui pada 12 Oktober 2011, mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo mengeluarkan moratorium izin pembangunan pusat perbelanjaan pertokoan/mal dengan luas lahan lebih dari 5.000 meter persegi dalam bentuk instruksi gubernur.


Salah satu daerah yang akan berkembang, menurut Tommy, yaitu kawasan Cibinong yang akan menjadi basis ekonomi yang ramai, sesuai masterplan Pemkab Bogor yang menjadikan Cibinong sebagai kota mandiri. Apalagi, ditunjang adanya akses tembusan jalan tol Jagorawi dan Antasari menuju ke Jalan Tegar Beriman, serta akses tembusan menuju Parung dan BSD.


"Terbukti, belum lama ini dibangun Cibinong City Mall, mal terbesar dan terlengkap di Bogor," ujarnya.


Bahkan, lanjut Tommy, pihak pengembang, PT Puri Wahid Pratama juga akan membangun mal tahap dua yang diintegrasikan dengan hotel bintang empat dan apartemen.


Pembangunan tersebut merupakan bagian dari proyek superblock Cibinong Citycentre, seluas 22 hektare dan berlokasi di kawasan CBD (Central Business District) Cibinong, yang akan direalisasikan pada 2014.


Sementara itu, menurut General Manager Cibinong City Mall, Willem Andry, Cibinong City Mall adalah mal pertama di Cibinong yang menghadirkan tenant-tenant berkualitas yang sebelumnya belum ada di kota Cibinong.


Para tenant yang telah bergabung antara lain Matahari Department Store, Carrefour, Fun World, Ace Hardware dan Informa serta XXI. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya