2014, PU Targetkan Penyelesaian 7 Waduk

pembuatan waduk resapan air di Jalan Merdeka, Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • Antara/ Indrianto Eko Suwarso
VIVAnews
Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
– Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, mengungkapkan, kementeriannya menargetkan penyelesaian tujuh waduk baru pada 2014. Adapun waduk-waduk itu adalah waduk yang akan selesai dan juga diairi.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Djoko, dalam acara konferensi pers di Jakarta, Selasa 31 Desember 2013, mengatakan, salah satu waduk yang akan beroperasi adalah Waduk Jatigede yang sebelumnya ditargetkan selesai pembangunannya pada tahun ini.
Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States


"Waduk yang akan selesai adalah Waduk Jatigede, Jatibarang, Pandan Duri, Banjulmati, Titab, Nipah, dan Waduk Diponegoro," katanya.


Djoko mengungkapkan, selama 2010 hingga 2013, hanya tiga waduk yang bisa diselesaikan. Jumlah itu masih jauh dari target jangka menengah Kementerian PU pada 2010-2014 yang sebanyak 11 waduk.


Dia optimistis, target ini akan tercapai, karena saat ini beberapa waduk itu sudah memasuki masa akhir konstruksi. Selain pembangunan waduk, Direktorat Sumber Daya Air, menurut Djoko, juga menargetkan untuk melakukan rehabilitasi embung atau situ.


Kementerian PU, dia menjelaskan, sepanjang 2010-2013 telah membangun 242 situ. Menurut dia, pencapaian tersebut masih kurang 56 situ dari target sebanyak 298 situ.


“Untuk itu, kami akan menargetkan pembangunan 74 situ atau embung lagi pada tahun depan. Kami berharap, target jangka menengah bisa terlaksana pada tahun depan seluruhnya,” ungkapnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya