Janji Pemerintah Bagi Pelaku Industri Makanan Minuman

MS Hidayat Berduka
Sumber :
  • Tudji Martudji/VIVAnews
VIVAnews - Menteri Perindustrian, M.S. Hidayat mengatakan bahwa pertumbuhan pabrik pengolahan makanan dan minuman (mamin) mempunyai peran penting, karena menyumpang kemajaun bidang industri.
Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Dikatakan, Jumat 17 Januari 2014, industri mamin menyumpang 36,3 persen pendapatan dari pertumbuhan industri.
5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

"Sedangkan pertumbuhannya 2,6 persen untuk industri mamin. Di 2013, pertumbuhan industri mamin meningkat menjadi 11 persen dari tahun sebelumnya hanya delapan persen," ujarnya di sela Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perluasan Pabrik Minuman Bebas Alkohol PT Multi Bintang Indonesia Tbk di Mojokerto, Jawa Timur.
Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Selanjutnya, untuk kemajuan industri, menteri berjanji akan membantu dan memberikan kemudahan bagi pelaku industri, khususnya berdirinya industri mamin baru.

"Silakan datang ke kementerian, kami selalu siap memberikan layanan, termasuk soal pendirian industri," katanya.

Sementara itu, terkait pembangunan penambahan areal produksi di PT Multi Bintang, pihaknya sangat mendukung. Selain mengapresiasi serapan tenaga kerja dan bidang sosial yang bisa dikerjakan, ia juga gembira, karena lebih dari separuh hasil produksi menjadi pasokan ekspor ke berbagai negara.

Pembangunan perluasan pabrik pengolahan minuman tanpa alkohol milik Multi Bintang ini berdiri di lahan seluas 4.500 meter pesegi, masih di lingkungan pabrik lama, tepatnya di belakang lokasi lama di Desa Sampung Agung, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto.

Sedangkan aktifitas parbrik akan dimulai pada Mei 2014 mendatang, dengan total produksi 500 ribu haktoliter untuk keperluan ekspor. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya