@Telkomsel, Akun Paling "Berkicau" di Twitter

Twitter
Sumber :
  • stuffpoint.com
VIVAnews -
Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik
Telkomsel boleh sumringah pada penutupan tahun 2013. Pasalnya, pada triwulan terakhir, 'Si Merah' melalui akun Twitter
@Telkomsel
Biasanya Jadi Panutan, Nikita Willy Kali Ini Dikritik karena Biarkan Anak Makan Sambil Ngantuk
terpilih sebagai akun paling "berkicau" dalam menanggapi Mention
5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?
para Followers- nya.

Penilaian tersebut disampaikan
Socialbakers.com,
provider independen ternama skala global yang aktif melakukan analisis akun-akun media sosial dari berbagai bidang industri di seluruh di dunia, termasuk dari sisi Customer Service.


"Memahami gaya hidup pelanggan yang semakin digital, semakin mobile, kami sadar pentingnya akses media sosial untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan yang jumlahnya 131 juta lebih di Tanah Air," kata Andri Wibawanto, VP Customer Care Management Telkomsel, di Jakarta, Rabu 29 Januari 2014.

 

Menurut catatan
SocialBakers.com,
Telkomsel mendapatkan skor
Response Rate
hingga 91,55 persen, atau setara dengan 20.295 respons sepanjang triwulan keempat tahun lalu, di mana
response time
terkecil sekitar empat menit.


"Skor ini berada jauh di atas rata-rata yang diperoleh industri lainnya seperti penerbangan, fesyen, elektronik, banking bahkan telekomunikasi sendiri," tutur Andri.

 

Melalui website resmi,
Socialbakers
memaparkan, penghargaan ini diberikan kepada brand-brand yang sigap menanggapi setiap respons dari pengguna Twitter.


Socialbakers
melihat bahwa komunikasi dua arah antara brand dengan pelanggannya menjadi hal yang sangat penting untuk menghindari setiap sentimen negatif yang akan muncul.


Brand dituntut untuk dapat dengan cepat menanggapi setiap keluh kesah, maupun pertanyaan dari pelanggannya.


Untuk mendekatkan diri kepada pelanggan di dunia maya, Telkomsel memiliki beberapa akun resmi perusahaan, yaitu @Telkomsel di Twitter; @simPATI; @Kartu_As; @kartuHalo; dan @telkomselflash.


Sedangkan di Facebook melalui facebook.com/Telkomsel; facebook.com/simPATI; facebook.com/KartuAs; facebook.com/telkomselflash. Juga di Youtube melalui youtube.com/telkomsel serta Instagram dengan menggunakan identitas @simPATI.

 

"Masing-masing akun akan berkomunikasi sesuai dengan brand yang diwakilinya. Setiap akun ditargetkan untuk segera merespons tiap pertanyaan pelanggan kurang dari 10 menit," tutup Andri. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya