Proyek Apartemen Mahasiswa Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Kampus Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.
Sumber :
  • www.ugm.ac.id
VIVAnews
Momen Ganjar Pranowo dan Keluarga Laksanakan Salat Idul Fitri di Sleman
– PT Adhi Persada Properti, anak usaha PT Adhi Karya Tbk, berencana untuk membangun apartemen kelas menengah di empat kawasan pendidikan di Indonesia. Empat kawasan itu antara lain di Jatinangor-Sumedang, Jawa Barat, Depok, Yogyakarta, dan Surabaya.

5 Ide Ucapan Lebaran Berbahasa Inggris, Biar Kelihatan Lebih Keren

Direktur Pengembangan dan Pemasaran Adhi Persada Properti, Pulung Prahasto, Senin 3 Februari 2014, menyatakan, apartemen-apartemen ini ditujukan untuk kalangan mahasiswa.
Polisi Antisipasi Macet di Jadetabek Karena Mudik Lokal di Hari Lebaran


"Salah satu proyek yang sedang kami garap adalah Taman Melati Jatinangor dan Grand Taman Melati Margonda," ujar Pulung dalam jumpa pers di Jakarta.


Taman Melati Jatinangor dibangun di atas lahan seluas 4.625 meter persegi. Pembangunannya dijadwalkan selesai tahun ini dan terdiri atas 737 unit dengan sertifikat strata title.


Apartemen ini, menurut Pulung, akan dutujukan untuk mahasiswa-mahasiswa yang ada di kawasan Jatinangor. Mereka antara lain mahasiswa di Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung, Institut Pemerintahan Dalam Negeri, dan Institut Koperasi Indonesia.


"Proyek ini bernilai sekitar Rp186,59 miliar," kata Pulung.


Selain itu, Taman Melati Margonda merupakan proyek pembangunan apartemen yang direncanakan bagi mahasiswa kampus Universitas Indonesia. Dibangun dengan investasi Rp184,93 miliar di lahan seluas 1.650 meter persegi dan terdiri atas 26 lantai serta 513 unit.


"Proyek ini direncanakan rampung tahun ini dan seluruh unit apartemennya sudah
sold out
," kata Pulung.


Adhi Persada Properti juga akan membangun apartemen Taman Melati Sinduadi di dekat Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Dibangun di atas lahan seluas 4.785 meter persegi, terdiri atas 14 lantai dan 850 unit.


Pulung menambahkan, satu
tower
lagi akan dibangun di sekitar Universitas Gadjah Mada, yakni Taman Melati Sardjito. Dibangun di atas lahan seluas 4.941 meter persegi dengan 10 lantai dan 640 unit.


Adapun proyek apartemen Taman Melati Mulyorejo Surabaya akan dibangun di sekitar Universitas Airlangga Surabaya. Nilai investasi proyek ini mencapai Rp378 miliar. Dibangun di lahan seluas 5.756 meter persegi, terdiri atas 30 lantai dan 1.053 unit.


"Dengan hunian yang dekat dengan kawasan pendidikan ini, kami berharap bisa menjadi pilihan yang menarik bagi para mahasiswa, orangtua mahasiswa, dan juga investor untuk menjadi pilihan," kata Pulung. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya