Pengembang Apartemen Premium Rambah Depok

Harga Properti Meningkat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pembangunan hunian vertikal kelas premium di Jakarta, memang tidak lagi menjadi pemandangan baru. Sebab, hunian bertingkat ini dinilai menjadi salah satu cara mendekatkan para pekerja dengan kantor mereka.

Kendati demikian, keberadaan tanah yang semakin menipis memaksa para pengembang untuk melirik kawasan penyangga Jakarta sebagai target pengembangan baru. PT Agung Multi Berjaya merupakan salah salah satu pengembang baru yang menawarkan apartemen mewah di Kota Depok.

Direktur Utama Agung Multi Berjaya, Joeneza Bachtiar, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 13 Maret 2014, mengungkapkan pihaknya ingin ikut mencoba peruntungan dengan mengembangkan Atlanta Residence yang terletak di Margonda.

"Konsumen properti di selatan Jakarta punya karakter dan kelas tersendiri. Selama produk properti yang ditawarkan sesuai selera si konsumen, meski ada kemudahan pola pembayaran uang muka, mereka malah memilih skim transaksi secara cash keras atau cash bertahap," katanya.

Dia mengatakan, proyek satu menara apartemen premium yang akan dibangun di areal seluas satu hektare ini bakal menyedot investasi senilai Rp350 miliar. Dari total kebutuhan investasi itu, sebesar 60 persen bersumber dari internal perusahaan. Sedangkan 40 persen sisanya, berasal dari pinjaman perbankan.

Joeneza menyebut, koridor Margonda Raya dipilih sebagai lokasi proyek properti perdana besutan PT AMB karena kawasan itu merupakan pusat bisnis termahal di Kota Depok. Ia menuturkan, saat ini, Kota Depok lebih tertata rapi sehingga memperlihatkan strata masyarakatnya yang bukan lagi warga kelas pinggiran Jakarta.

Ia mencontohkan, di sepanjang ruas Jalan Margonda Raya yang sudah disulap menjadi area wisata kuliner yang komplet. Berdasarkan hasil riset terkini Jones Lang LaSalle yang dirilis baru-baru ini juga mengakui keunggulan bisnis properti di Kota Depok. Tren perkembangan industri properti di Depok dinilai lebih baik, ketimbang kawasan lainnya yang juga mengepung Jakarta.

General Manager PT AMB, Dany Durani menambahkan, pertumbuhan harga tanah di kedua wilayah ini dianggap masih sangat rasional, yakni di kisaran 20-30 persen per tahun.

"Karena itu kami optimistis bahwa proyek Atlanta Residence ini bisa cepat diserap pasar. Adapun target konsumen apartemen ini adalah level middle-up, terutama kalangan eksekutif muda yang dinamis," katanya

Betapa tidak, kata Dany, pra-penjualan (pre-sales) dalam tempo kurang dari satu bulan saja sudah terjual sekitar 10 persen dari total unit yang dibangun.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Apartemen yang beralamat di Jalan Margonda Raya No.28 atau bersebelahan dengan RS Bunda-Depok, ini dipasarkan mulai dari harga Rp495,5 juta untuk tipe Suite (one bed room), hingga tipe Mansion (two bed room) seharga Rp800 juta-an.

Dengan mengusung konsep eco-green, Atlanta Residence bakal menggabungkan unit hunian berkelas dengan area perkantoran. Menara apartemen yang dibangun setinggi 28 lantai ini berisi 448 unit apartemen, 112 unit kondotel, serta 48 lot rental office.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024