Waskita: Tahun Politik Proyek Naik, Target Kontrak Jadi Rp18 T

Pembangunan Proyek Perkantoran
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - PT Waskita Karya Tbk menargetkan mendapat kontrak senilai Rp18 triliun pada 2014. Angka ini meningkat dari target perseroan sebelumnya sebesar 14 triliun.

Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk, M Choliq, ketika ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Selasa 18 Maret 2014 mengungkapkan, meningkatnya nilai kontrak ini karena ada carry over dari proyek tahun 2013.

"Kami menanggung carry over dari proyek tahun 2013 sebesar Rp3,6 triliun karena adanya penundaan proyek," katanya.

Choliq menjelaskan, kontrak-kontrak yang ditunda realisasinya tersebut adalah kontrak yang berasal dari pemerintah. Oleh karena itu, porsi proyek pemerintah dari keseluruhan proyek Waskita akan meningkat pada tahun ini.

Pasalnya, belajar dari pengalaman lalu, banyak proyek yang digenjot oleh pemerintah sehingga nilai proyek yang ditenderkan akan meningkat drastis.

"Otomatis 2014 kontribusi pemerintah akan meningkat karena biasanya tahun politik malah membuat pembangunan meningkat," katanya.

Selain itu Waskita, menurut Choliq, juga akan berkonsentrasi pada proyek swasta terutama pembangunan jalan tol di Jawa dan luar Jawa.

Sebelumnya, Waskita juga membagikan dividen sebesar Rp110 miliar atau sekitar 30 persen dari total pendapatan bersih.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Perseroan sendiri berhasil mendapatkan laba bersih sebesar Rp368 miliar sepanjang 2013 atau meningkat 44,14 persen dibandingkan 2012 sebesar Rp254 miliar.

Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024