Tahun Ini, Perumnas Bangun 27 Proyek Senilai Rp10 Triliun

Pekerja menyelesaikan proses pembangunan rumah
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Apple Bagi-bagi Undangan
- Pengembang pelat merah, Perum Perumnas, pada tahun ini berencana untuk membangun 27 proyek strategis.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Proyek-proyek itu tersebar di seluruh regional Perumnas seperti Medan, Palembang, Pontianak, Jakarta, Karawang, Bandung, Cianjur, Semarang, Surabaya, Malang, dan Makassar.
Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan


Direktur Utama Perum Perumnas, Himawan Arief Sugoto, dalam acara konferensi pers di Jakarta, Kamis 20 Maret 2014, mengungkapkan, nilai ke-27 proyek itu mencapai Rp10 triliun.


Himawan menjelaskan, seluruh proyek akan mulai dibangun pada tahun ini. Menurut dia, estimasi pengerjaan berkisar 3-4 tahun. "Untuk saat ini, investasi yang disiapkan baru sekitar 25 persen,” katanya.


Dia menuturkan, dari 27 proyek tersebut, di antaranya ada tiga proyek yang berlokasi di Medan, yakni pengembangan kota baru, kawasan perumahan, dan peremajaan rusun.


Menurut Himawan, perseroan melalui anak usaha mereka, PT Propertinas Griya Utama, akan melanjutkan pembangunan
mixed-use
building
.


"Perseroan juga akan melanjutkan program pembangunan rutin di seluruh kabupaten/kota di Indonesia, baik perumahan untuk PNS atau masyarakat umum," katanya.


Perseroan, Himawan melanjutkan, menargetkan pembangunan rumah tapak sebanyak 20.000 unit pada tahun ini. Hingga 2018, Perumnas menargetkan pembangunan rumah sebanyak 100.000 unit. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya