Bantu Masalah Kesehatan Indonesia, Yayasan Ini Gandeng Bill Gates

Bill & Melinda Gates
Sumber :
  • Forbes
VIVAnews
Jokowi Bakal Gelar Rapat Kabinet Terbatas Bahas Dampak Konflik Iran vs Israel Hari Ini
- Bill Gates yang merupakan pendiri raksasa perusahaan teknologi, Microsoft, dipastikan akan menyambangi Indonesia pada Sabtu 5 April 2014. Namun, kedatangan Gates itu bukan dalam rangka ekspansi bisnisnya. Melainkan turut mendukung pembentukan yayasan yang berkonsentrasi pada perbaikan layanan kesehatan di Indonesia.

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

Chief Executive Officer
Top Trending: Sosok Ratu Judi Asal Israel Hingga Paus Puasa Nonton TV 35 Tahun
(CEO) Mayapada Group, Dato Sri Tahir, Rabu 2 April 2014, menjelaskan bahwa kunjungan Bill Gates pada akhir pekan ini sebagai pemilik Bill & Melinda Gates Foundation, yang akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha Indonesia dan berkomitmen membentuk yayasan Indonesia Health Fund.

"Nantinya, yayasan Bill Gates ini akan menyumbangkan dana US$40 juta untuk menanggulangi lima sektor kesehatan di Indonesia," ujar Tahir di Jakarta.


Selain dana itu, ia melanjutkan, Indonesia Health Fund juga akan menyalurkan dana sebesar US$40 juta yang dikumpulkan dari para pengusaha Indonesia.


Menurut Tahir, ada delapan pengusaha yang telah berkomitmen untuk menyumbangkan dana masing-masing sebesar US$1 juta per tahun selama lima tahun. Dengan demikian, penyaluran dana sumbangan delapan pengusaha Indonesia ini akan dilakukan secara bertahap dalam kurun lima tahun.


Total dana sebesar US$80 juta yang dikelola Indonesia Health Fund, menurut Tahir, nanti akan difokuskan untuk perbaikan di sektor kesehatan Indonesia secara berkesinambungan. Yayasan ini juga akan menyasar warga masyarakat yang mempunyai masalah kesehatan untuk dibantu pengobatannya hingga sembuh.


Bantuan yayasan ini, ia menambahkan, akan terfokus pada lima bidang. Antara lain malaria, TBC, HIV-AIDS, demam berdarah, dan Keluarga Berencana.


Pada 2013, Tahir Foundation dan Bill & Melinda Gates Foundation telah bekerja sama dalam mencegah serta menanggulangi penyakit menular. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya