Holcim Indonesia Akuisisi Holcim Malaysia

VIVAnews - PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) berencana mengambilalih 100 persen saham Holcim Malaysia. Perseroan akan meminta persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS) terkait aksi korporasi itu pada 18 Mei 2009.

"Secara internal, manajemen sudah setuju. Tinggal menunggu persetujuan pemegang saham," kata Manajer Komunikasi Perusahaan Holcim Indonesia, Budi Primawan, ketika dihubungi VIVAnews di Jakarta, Rabu 15 April 2009. 

Menurut dia, proposal rencana akuisisi Holcim Malaysia dari manajemen perseroan juga sudah disetujui dewan komisaris. Perseroan juga sudah melaporkan rencana aksi korporasi itu kepada Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) pada Maret 2009.

Manajemen berharap, proses akuisisi akan dilakukan secepatnya setelah rencana pengambilalihan itu disetujui pemegang saham. "Karena ini terkait good corporate governance (GCG) dan kepentingan pemegang saham," ujar dia.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Rencana tersebut, Budi menjelaskan, juga sudah dibicarakan dengan manajemen Holcim pusat maupun Malaysia.

Namun, Budi belum dapat menjelaskan total nilai transaksi akuisisi itu. Pada perdagangan pagi ini, harga saham Holcim Indonesia menguat Rp 10 (1,53 persen) menjadi Rp 660 per unit.

Penyakit Demam Berdarah di Jakarta dikatakan meningkat sejak memasuki tahun 2024.

Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus

Angka kasus demam berdarah di Indonesia kembali meningkat. Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan hingga Kamis sore 28 Maret 2024 tercatat sudah ada 390 kematian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024