Kinerja Emiten Topang Penguatan Kembali Wall Street

Aktivitas di Bursa Efek New York
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid
VIVAnews
Terpopuler: Pendakwah yang Diduga Terlibat Kasus Korupsi sampai Chicco Jerikho Sakit Sepsis
- Indeks saham utama Amerika Serikat bergerak lebih tinggi pada akhir perdagangan Selasa waktu New York, atau Rabu dini hari waktu Indonesia barat.

Atap RS Bunda Margonda Jebol Dihantam Hujan Badai, Begini Kondisinya

Dikutip dari
5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa
CNBC , Rabu 16 April 2014, indeks Nasdaq membuat
rebound
terbesar dalam lima tahun setelah investor merasa puas dengan laporan keuangan yang positif dari Coca-Cola Co dan Johnson & Johnson yang mengalahkan kekhawatiran akan memburuknya ketegangan di Ukraina.


Laporan separatis pro-Rusia yang sempat mengambil kendali dari sebuah lapangan udara di Ukraina Timur membebani pasar pada sesi perdagangan awal. Tetapi, saham kemudian berbalik ke arah yang lebih tinggi berkat laporan keuangan kedua emiten itu pada sesi kedua perdagangan.


Pembalikan pergerakan saham itu bersamaan dengan pernyataan Jepang yang berencana menurunkan penilaian ekonomi. Bank of Japan hanya melakukan sedikit dukungan untuk menurunkan nilai tukar mata uang yen.


Setelah sebelumnya sempat naik 99 poin dan turun 110 poin, indeks Dow Jones Industrial Average ditutup pada level 16.262,56, atau naik 89,32 poin (0,6 persen). Saham blue-chip Coca-Cola dan Johnson & Johnson meraup keuntungan terbesar dari 30 komponen utama indeks Dow Jones.


Indeks S & P 500 bertambah 12,37 poin (0,7 persen) ke level 1.842,98 dengan saham sektor teknologi mendapatkan keuntungan terbesar dari 10 industri utama indeks S & P 500. Indeks Nasdaq menguat 11,47 poin (0,3 persen) ke level 4.034,16, atau level tertinggi sejak 1 April 2009.


Sementara itu, nilai tukar dolar AS menguat dari mata uang mitra dagang utama Amerika Serikat. Sementara itu, imbal hasil (
yield
) treasury untuk 10 tahun di Amerika Serikat turun 3 basis poin menjadi 2,615 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya