Telkom Kembali Raih Peringkat “idAAA” untuk Perusahaan & Obligasi

Telkom Indonesia.
Sumber :

VIVAnews - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) kembali menyematkan peringkat” idAAA” untuk Obligasi II  PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) tahun 2010 senilai Rp3 triliun untuk periode 11 April 2013 - 1 April 2015.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Demikian disampaikan Telkom, dalam rangka Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu 15 April 2014. Peringkat idAAA atau yang biasa disebut dengan Triple A merupakan peringkat tertinggi yang diberikan Pefindo kepada perusahaan.

Hal ini menandakan kemampuan obligor untuk memenuhi kewajiban keuangan jangka panjang atas efek hutang tersebut dibanding obligor Indonesia lainnya adalah Superior. Peringkat ini juga mencerminkan posisi bisnis perusahaan yang superior dengan bisnis terdiversifikasi, marjin profitabilitas kuat dan proteksi arus kas yang sangat kuat, didukung struktur permodalan yang konservatif.

Di samping itu, peringkat tertinggi tersebut diberikan karena marjin profitabilitas yang kuat dan proteksi arus kas yang sangat kuat di dukung oleh struktur permodalan yang konservatif juga menjadi cermin dari peringkat yang diberikan.

Vice President Public Relations Arif Prabowo mengatakan, pada 2013 lalu BUMN ini membukukan kenaikan laba bersih yang mencapai 2 digit yakni 10,5 persen atau Rp14,2 triliun, sementara Dividen yang diberikan pun mengalami peningkatan sebesar 19 persen menjadi Rp9,9 triliun. Performansi finansial ini menunjukkan keberhasilan Telkom untuk tetap tumbuh dengan optimal di tengah persaingan industri.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024