OJK Pelajari Laporan Rencana Bank Mandiri Akuisisi BTN

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan bahwa PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) sudah melapor tentang rencana aksi koorporasi dalam waktu dekat. Saat ini, laporan tersebut masih dikaji dan dipelajari OJK.

Ketua Dewan Komisoner OJK, Muliaman D. Hadad, Kamis 17 April 2014, menjelaskan bahwa pada prinsipnya pihaknya sepakat apapun rencana koorporasi yang dilakukan emiten. Sebab, itu terkait proses akuisisi Bank Mandiri terhadap BTN, keduanya bank pemerintah dan OJK jelas mendukung.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Apalagi, tambahnya, jika akusisi tersebut bertujuan untuk menguatkan sektor keuangan nasional. "Tujuannya harus di dalam rangka memberikan manfaat," ujar Muliaman di Jakarta.

Menurut Muliaman, penguatan perbankan nasional menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 wajib dilakukan. Namun, harus dipastikan lagi hal tersebut merupakan langkah yang tepat.

Kedua bank tersebut, ia melanjutkan, harus mengikuti prosedur-prosedur yang sudah ditetapkan untuk merealisasikan hal tersebut. Laporan ke OJK itu nantinya akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat, prosesnya dapat berjalan dengan baik.

"Pemberitahuan sebagai emiten sudah disampaikan kepada OJK. Saya kira, yang penting kan, ada aturan-aturan yang harus diperhatikan," kata Muliaman.

Keputusan itu, ia menambahkan, nanti akan dikeluarkan setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan dilakukan kedua pihak. (asp)

Cek hipertensi atau darah tinggi.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah kondisi medis yang umum di mana tekanan darah dalam arteri meningkat. Untuk mengurangi masalah ini, salah satunya makanan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024