Pertamina Punya Dua Kapal Tanker Baru Buatan Domestik

MT Kasim, kapal tanker PT Pertamina
Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng
VIVAnews - PT Pertamina (Persero) akan memiliki dua kapal tanker baru. Kapal-kapal tersebut diproduksi PT PAL (Persero).
Polri Bongkar Kasus TPPO Modus Kirim Mahasiswa Magang ke Jerman, 5 Orang Jadi Tersangka

Menurut keterangan tertulis Pertamina, Minggu 20 April 2014, dua kapal itu bernama MT Pagerungan dan MT Pangkalan Brandan. Kedua kapal ini berbobot kosong 17.500 LTDW. Perusahaan pelat merah itu telah memesan 11 kapal dengan ukuran 3.500 DWT dan 6.500 DWT.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan serah terima kapal baru yang dibangun di galangan dalam negeri dan saat ini sudah memasuki tahap akhir konstruksi yaitu MT Pagerungan dan MT Pangkalan Brandan. Kedua kapal tanker tersebut dibangun oleh PT. PAL Indonesia," kata Wakil Presiden Pertamina untuk Komunikasi Korporat, Ali Mundakir.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Ali menjelaskan MT Pagerungan dan MT Pangkalan Brandan merupakan dua kapal pertama dari galangan domestik yang memiliki bobot mati 17.500 LTDW. “Pertamina melalui rencana jangka panjang penguatan armada milik berkomitmen untuk mengedepankan kerja sama dengan mitra nasional sebagai pembangun kapal yang dibutuhkan perusahaan sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya," kata dia.

Ali melanjutkan pada tahun 2013-2014 Pertamina telah menandatangani kontrak baru pembangunan kapal tanker minyak ukuran 17.500 LTDW sebanyak 7 unit yang dibangun di galangan kapal di dalam negeri. Ketujuh unit tanker kategori general purpose tersebut direncanakan selesai dan memperkuat armada kapal pendistribusian minyak pada tahun 2015-2016. (ren)
Konten Bunda Corla dan Nikita Mirzani Jadi Kajian Dosen Universitas Mercu Buana

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman

Atasi El Nino, Menteri Pertanian: Pemerintah Siapkan Pompanisasi dengan Biaya Rp5,8 Triliun

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan pemerintah menyiapkan pompanisasi untuk mengatasi dampak El Nino. Menurut dia, langkah ini sudah disepakati saat rapat terbat

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024