Kinerja Emiten Topang Penguatan Wall Street

Suasana di Bursa Efek New York, Amerika Serikat.
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Indeks saham utama Amerika Serikat menguat pada akhir perdagangan Senin waktu New York, atau Selasa dini hari waktu Indonesia barat.

Dikutip dari CNBC, Selasa 22 April 2014, penguatan saham tersebut karena investor puas dengan keluarnya laporan keuangan kuartal pertama tahun ini dari Netflix, perusahaan layanan film online lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya.

Selain itu, tidak terjadinya skenario terburuk pada ketegangan geopolitik yang melibatkan Rusia dan Ukraina menjadi sentimen positif bagi pasar.

"Pasar saham sedikit lebih tinggi karena skenario terburuk selama akhir pekan di Ukraina tidak terjadi," ujar Art Hogan, Kepala Strategi Pasar Wunderlich Securities.

Saham Halliburton naik setelah perusahaan jasa ladang minyak itu melaporkan kinerja kuartal I/2014 lebih baik dari perkiraan beberapa analis. Sedangkan saham Athenahealth menurun karena laporan keuangan yang dikeluarkan perusahaan itu di bawah ekspektasi pasar.

Saham Facebook menguat setelah Goldman Sach menegaskan pasar untuk rekomendasi belinya. Menurut Wall Sreet Journal dari sumber yang tidak disebutkan namanya diketahui merger antara Barrick dan Newmont Mining akan mencapai batas waktu kesepakatan dalam beberapa hari ke depan.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 40,71 poin (0,3 persen) ke level 16.449,25 dengan saham Pfizer memimpin penguatan saham blue-chip yang mencakup 17 saham dari 30 komponen utama indeks Dow Jones.

Indeks S & P 500 bertambah 7,04 poin (0,4 persen) ke level 1.871,89 dengan saham sektor perawatan kesehatan berkinerja terbaik diantara 10 kelompok industri utama indeks S & P 500. Sedangkan indeks Nasdaq menguat 26,03 poin (0,6 persen) ke level 4.121,55.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Sementara itu, nilai tukar dolar AS menguat dari mata uang mitra dagang utama Amerika Serikat. Sementara itu, imbal hasil (yield) treasury untuk 10 tahun di Amerika Serikat turun satu basis poin menjadi 2,716 persen. (umi)

Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024