Bank Cabang Dibobol, Ini Tanggapan Danamon Pusat

Ilustrasi bank danamon
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - PT Bank Danamon Tbk mengaku belum mengetahui kabar mengenai pembobolan Danamon cabang Pasuruan senilai belasan miliar rupiah.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Corporate Secretary Danamon, Zsa Zsa Yusharyahya, kepada VIVAnews, semalam, menegaskan hal itu. "Belum tahu ya," kata dia.

Dia mengatakan bahwa harus mengkonfirmasi kabar tersebut dalam internal perusahaan. Selain itu, Danamon juga belum bisa menentukan langkah apa yang akan dilakukan.

"Saya belum bisa bilang karena belum tahu. Mungkin Rabu pagi, bisa dikonfirmasi," kata Zsa Zsa.

Sebelumnya diberitakan bahwa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Polda Jawa Timur mengungkap kasus pembobolan Danamon senilai Rp12 miliar. Pembobolan ini dilakukan dengan cara mengucurkan kredit yang menyalahi prosedur. Pelakunya adalah manajer di bank itu dan bekerja sama dengan pihak ketiga yang mengajukan kredit.

"Totalnya, ada 10 tersangka dari pihak bank, termasuk manajer dan anak buahnya. Lima tersangka dari pihak ketiga, yakni seorang pengusaha properti sebagai aktor utama dan empat pengusaha lain," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Polisi, Awi Setiyono. (adi)

Fashion Photoshoot Project Volume 5

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Event yang diselenggarakan oleh Fashion Crafty Jakarta menampilkan pertemuan yang menginspirasi antara desainer mode, fotografer, makeup artist, dan fashion stylist.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024