Kemenkeu Laporkan Kasus Hadi Poernomo ke KPK Sejak 2007

Mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan, Vincentius Sony Loho mengungkapkan, kasus permohonan keberatan pajak PT Bank Central Asia Tbk yang menjerat mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan, Hadi Poernomo, yang pada saat kasus itu terjadi menjabat sebagai dirjen pajak, telah mulai proses penyelidikan sejak 2010.

Di kantor Kementerian Keuangan, Rabu 23 April 2014, Sony mengungkapkan, Kemenkeu telah mengendus adanya dugaan penyalahgunaan wewenang itu sejak 2007. Kecurigaan tersebut juga telah dikoordinasikan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi pada saat itu.

"Kami kerja sama juga dengan KPK dari dulu, kedua-duanya baik Irjen dan Kemenkeu terima pengaduan. Tapi, kalau sudah level penyelidikan/penyidikan itu sudah KPK," ujarnya.

KPU Nilai Unjuk Rasa Jelang Penetapan Pemilu Hal Biasa dan Selalu Ada

Kementerian Keuangan, menurut Sony, juga tegas tidak akan memberikan bantuan hukum kepada Hadi Poernomo. Meskipun, dalam kasus yang menjerat, terjadi pada saat Hadi menjabat sebagai dirjen pajak.

"Kami lihat case-nya, karena kami hargai penegak hukum yang sudah bilang tersangka. Berarti sudah punya data yang memang bisa ditindaklanjuti. Ini nanti dipikir uang negara buat bela aparat," tuturnya.

Raffi Ahmad

Cerita Mistis Raffi Ahmad Melihat Komedian Sapri Sebelum Meninggal

Raffi menceritakan kejadian anehnya saat berada di lokasi syuting, saat itu ia melihat sosok Sapri di tengah kerumunan. Padahal yang ia tahu, saat itu Sapri sedang sakit.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024