TMoney Telkom Untuk Isi Ulang Kartu Multi Trip KRL

Telkom Indonesia.
Sumber :
VIVAnews
BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing
- Pengembangan layanan TMoney PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mulai menyasar pada layanan transportasi kereta api. Telkom melihat potensi transaksi penggunaan jasa kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek yang cukup besar. Hingga saat ini, e-ticketing KRL Jabodetabek sudah mencapai 600.000 transaksi setiap harinya. Dari jumlah tersebut, sekitar 55 persennya adalah pengguna kartu multi trip (KMT).

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Dengan potensi sebesar itulah Telkom bekerjasama  dengan PT KAI Commuterline Jakarta (KCJ) bersama dua provider telekomunikasi lainnya, Indosat dan XL Axiata. Ada dua jenis tiket elektronik yang tersedia bagi pengguna jasa yaitu Kartu Multi Trip (KMT) atau tiket berlangganan yang menggunakan sistem pemotongan saldo setiap perjalanan, dan Tiket Harian Berjaminan (THB) atau tiket satu kali pakai. Dengan menggunakan KMT yang memiliki saldo minimum Rp7 ribu pengguna jasa tidak perlu lagi antri di loket setiap akan melakukan perjalanan.
Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten


Executive General Manager Division Solution Convergen yang hadir mewakili Direktur Inovation & Strategic Portfolio Telkom, Achmad Sugiarto menyampaikan bahwa setelah sukses membantu penyiapan e-ticketing KCJ dan dilanjutkan dengan vending machine untuk TopUp, Telkom juga menyediakan kemudahan untuk seluruh pengguna smart phone untuk melakukan isi ulang kartu multi trip (KMT) melalui mobile apps TMoney yang dapat di download secara gratis di google play.


Lebih lanjut Achmad Sugiarto mengatakan bahwa setelah meng-instal aplikasi Tmoney melalui google play, pengguna smart phone dapat melakukan TopUp KMT dengan sejumlah pilihan nilai (denom) yang diinginkan. “Hanya dengan klik menu TopUp KCJ kemudian mengisi 16 digit nomor kartu KCJ serta denom yang diinginkan, maka pengisian saldo Multi Trip selesai,” kata Achmad Sugiarto.


Selanjutnya pemegang kartu melakukan konfirmasi di vending machine di area station Commuterline. Untuk setiap transaksi TopUp KMT, pelanggan dikenakan biaya sesuai tarif KCJ sebesar Rp2.500 per transaksi. Info lebih lanjut mengenai TMoney, dapat mengakses
. (
webtorial
)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya