Dapat Tawaran Bangun MRT di Saudi Arabia, Wijaya Karya Buka Cabang

Gedung Wijaya Karya di Jalan DI Panjaitan, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Perusahaan konstruksi pelat merah, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), saat ini masih dalam tahap mendaftarkan diri sebagai perusahaan di Saudi Arabia. Perseroan berencana membangun pabrik pracetak (precast).

Direktur Operasi IV Wijaya Karya, Destiawan Soewardjono, Jumat 25 April 2014, mengungkapkan bahwa pihaknya membangun perusahaan di Saudi karena banyak mendapatkan tawaran dari negeri tersebut.

"Ini pertama kali kami ke Arab, banyak tawaran di sana, kami juga ditawari pembangunan MRT di sana," ujarnya, saat ditemui di Jakarta,.

Dia menjelaskan, pihaknya tidak bisa begitu saja datang dan mendapatkan kontrak, tetapi harus membuat kantor cabang.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Destiawan mengungkapkan, selain MRT, proyek-proyek yang ditawarkan kepada perseroan yakni proyek infrastruktur dan gedung.

Dia menuturkan bahwa pada tahun ini, Wijaya Karya akan fokus melakukan pengembangan ke Saudi Arabia, Myanmar, dan Timor Leste. Di Timor Leste, perseroan mengikuti tender supply based, prasarana pelabuhan, dan tanki logistik off shore.

Menurutnya, keseluruhan proyek tersebut untuk memenuhi kontaktor minyak dengan nilai proyek berkisar antara US$500-600 juta. (asp)

Polisi olah TKP penemuan kerangka manusia di Slogohimo, Wonogiri

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Polisi mengungkap bahwa motif pembunuhan di Desa Setren, Slogohimo, Wonogiri karena sakit hati dalam hal asmara. Pelaku tidak mengizinkan korban balikan dengan mantan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024