SBY: Harga Bahan Pokok Turun Maret - April

VIVAnews - Pemerintah menyampaikan harga bahan pokok pada Maret - April mengalami penurunan.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

"Secara umum harga bahan pokok untuk Maret - April menurun," ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Selasa, 21 April 2009. Presiden menyampaikan itu seusai memimpin rapat evaluasi tentang kebijakan pemerintah soal pengendalian harga barang pokok. "Harga bahan pokok boleh dikatakan deflasi, bukan inflasi."

Yudhoyono menjelaskan harga beras jenis termurah juga mengalami penurunan. Tetapi, harga tersebut masih di atas harga pokok pembelian oleh pemerintah (HPP). Jadi, kata SBY, harga tersebut baik untuk produsen dan konsumen, sekaligus melindungi petani.

Bahkan, dia mengutip pernyataan BPS, nilai tukar petani diperkirakan bakal meningkat. Itu berarti mendapatkan petani perbaikan. Maka harga beras bisa dijaga stabilitasnya.

Meski secara umum mengalami penurun, SBY mengakui harga sejumlah produk seperti minyak goreng dan gula mengalami kenaikan secara terbatas. Menurut dia, kenaikan ini disebabkan oleh kenaikan harga di tingkat global, serta pelemahan kurs rupiah pada bulan-bulan lalu. 

"Pemerintah bersama pengusaha akan berusaha mengelola agar harga minyak goreng dalam negeri terjaga," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024