CT Harap Sentimen Positif Pilpres Bisa Berlanjut

Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung, Kamis 10 Juli 2014, mengimbau masyarakat Indonesia agar bersabar menunggu hasil penghitungan suara yang resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan jadwal yang ditetapkan, pengumuman mengenai siapa pemenangan Pemilihan Presiden 2014 akan disampaikan oleh KPU pada 22 Juli mendatang.

Menurut CT --sapaan Chairul Tanjung, deklarasi kemenangan yang dilakukan kedua pasangan capres dan cawapres sebaiknya jangan dijadikan patokan bagi pelaku pasar. Apalagi, klaim kemenangan tersebut hanya berdasarkan data hasil hitung cepat (quick count) yang diselenggarakan oleh lembaga survei.

"Keduanya masih mendeklarasikan kemenangan, jadi sabar saja menunggu hasil resmi KPU tanggal 22 juli," ujar CT di Jakarta.

Nilai rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus mengalami penguatan.

Pada perdagangan hari ini, berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok Rp11.549 per dolar AS atau menguat dari level sebelumnya Rp11.695 per dolar AS.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), hari ini diprediksi akan terus menguat menguat di kisaran 5.000-5.100 poin.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

"Ya alhamdulillah, rupiah menguat, bursa saham naik. Kami berharap bisa lebih baik lagi," kata CT.

Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024