Bisnis Prabowo Subianto

Sibuk Capres, Prabowo Kurangi Urus Bisnis

VIVAnews - Kesibukan sebagai calon presiden dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membuat Prabowo Subianto tak sempat mengurus belasan perusahaannya.

Menurut petugas keamanan di Lantai 9 dan 10 Menara Bidara, Jakarta, kantor pusat bisnis Prabowo, calon presiden Partai Gerindra itu sekarang jarang datang. Padahal, dulu sebelum pemilu, Prabowo rutin datang ke kantornya di lantai 9 dan mengelola sendiri perusahaan dari gedung mentereng depan Tugu Pancoran ini.

Namun, menjelang pemilu dan pemilihan presiden, menurut petugas yang ditemui VIVAnews pada 29 April 2009 lalu, Prabowo hanya sesekali mendatangi ruang kerjanya. Sekretaris pribadi yang sering menyertainya pun jarang tampak di kantor tersebut.

Sejumlah perusahaan Prabowo yang berkantor di Bidakara adalah PT Nusantara Energy, perusahaan induk grup Prabowo yang bermarkas di lantai 10. Sedangkan, PT Kertas Nusantara berkantor di lantai 9 dan 10. Perusahaan kertas ini memiliki pabrik di Kalimantan.

Beberapa anak perusahaan lain yang berkantor di sini PT Tanjung Redeb Hutani yang bergerak di bisnis kehutanan dan PT Tidar Kerinci Agung yang berusaha di bisnis perkebunan kelapa sawit.

Menurut petugas keamanan, tidak ada ruang khusus di Bidakara yang dijadikan sebagai tempat pertemuan politik. Kalaupun ada pertemuan antara Prabowo dan kolega serta pendukungnya, biasanya dilanjutkan di tempat lain. Semua orang yang datang dengan tujuan politik langsung diarahkan ke kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra di Jakarta Selatan.

Selain perusahaan Prabowo, Bidakara juga dihuni sejumlah perusahaan besar. Misalnya, PT Medco E & P Indonesia yang menempati semua lantai. Ini adalah perusahaan bidang energi milik pengusaha nasional Arifin Panigoro. Bank Indover, anak perusahaan Bank Indonesia juga telah dilikuidasi juga berkantor di Bidakara.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024