Krisis Keuangan Global

Holding Bank Jalan Terus, Rampung 2010

VIVAnews - Kendati krisis finansial tengah melanda dunia, Kementerian BUMN optimistis holding bank-bank milik negara akan terbentuk pada 2010 nanti. Pembahasan soal holding ini masih berjalan sesuai jalur.

Empat bank yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI, dan Bank Tabungan Negara saat ini terus berembuk untuk mencari bentuk.

"Pembentukan ini akan meningkatkan sinergi bagi bank BUMN," ujar Deputi Bidang Jasa Keuangan dan Perbankan Parikesit Suprapto di Jakarta, Selasa 28 Oktober 2008.

Pembentukan holding bank, kata dia, akan membuat setiap bank pemerintah saling membantu dalam hal likuiditas. "Penentuan bank mana yang akan menjadi lead belum diputuskan," kata dia.

Pembentukan holding bank direncanakan sejak awal tahun ini. Dalam aturan kepemilikan tunggal, Bank Indonesia menyatakan, suatu pihak diperbolehkan menjadi pemilik saham pengendali pada satu bank saja, dengan tiga opsi yaitu pertama, pengalihan saham, kedua melalui merger atau akuisisi, dan yang terakhir melalui pembentukan perusahaan induk.

7 Negara Paling Beragam di Asia, Indonesia Nomor Segini
Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Novyan Bakrie bertemu Sekretaris Jenderal Kadin Internasional (International Chamber of Commerce/ICC) John Denton, di Kantor Pusat ICC, Paris, Prancis.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie menegaskan kondisi fundamental perekonomian Indonesia cukup kuat menghadapi ancaman krisis timur tengah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024