Asahimas Siap Bagi Dividen

VIVAnews - PT Asahimas Flat Glass Tbk (AMFG) dikabarkan akan membagikan dividen dalam waktu dekat.

"Selain itu, perseroan juga berencana mengakuisisi pabrik kaca," ujar sumber VIVAnews di Jakarta, Selasa malam, 12 Mei 2009.

Dia menambahkan, kedua rencana tersebut akan dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan yang bakal digelar dalam waktu dekat.
 
Hendrik Adrianto, sekretaris perusahaan Asahimas Flat Glass ketika dikonfirmasi mengakui adanya rencana pembagian dividen untuk tahun buku 2008. "Tapi, hal itu mesti dimintai persetujuan para pemegang saham," tuturnya kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu, 13 Mei 2009.

Namun, dia mengatakan belum mengetahui adanya rencana perseroan mengakuisisi pabrik kaca dalam meningkatkan produksinya. "Setahu saya belum ada," ujar Hendrik.

Per 31 Maret 2009, Asahi Glass Co. Ltd memiliki saham berkode AMFG sebesar 43,68 persen dan PT Roda Mas sebanyak 40,68. Sedangkan sisanya dimiliki publik.

Pada perdagangan Selasa, 12 Mei 2009, AMFG ditutup menguat Rp 50 (3,26 persen) di level Rp 1.580. Broker PT Arthah Securities Indonesia dengan kode broker SH tercatat sebagai broker yang paling banyak mengoleksi saham Asahimas.

Menurut Kepala Riset PT Paramitra Alfa Sekuritas Pardomuan Sihombing, rencana aksi korporasi perseroan tersebut pastinya berdampak positif terhadap harga sahamnya di bursa.

Sebab, kata dia, pembagian dividen menjelaskan bahwa perusahaan masih mampu menghasilkan keuntungan di tengah kondisi ekonomi yang sedang slowdown. Sedangkan rencana akuisisi pabrik, menunjukkan emiten terus melakukan ekspansi seiring bertumbuh industri. "Tentunya, ke depan akan mempengaruhi kinerja AMFG," ujar Pardomuan.

Sepanjang 2008, perseroan mencatatkan kenaikan penjualan bersih hingga 17,03 persen atau menjadi Rp 2,23 triliun dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 1,91 triliun.

Asahimas juga berhasil meningkatkan laba bersih sebesar 47,26 persen menjadi Rp 228,268 miliar, dari tahun sebelumnya yang mencapai 155,010 miliar.

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”
Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan rencana pertemuan dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto masih menunggu waktu yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024