Intraco Kebanjiran Permintaan Alat Berat

VIVAnews - PT Intraco Penta Tbk (INTA) dikabarkan kebanjiran proyek pengadaan alat-alat berat dari perusahaan tambang dan agribisnis asing.

"Perseroan juga berhasil mendapatkan kontrak PT Kaltim Prima Coal (KPC)," ujar sumber VIVAnews di Jakarta, Rabu malam, 13 Mei 2009.

Fred Lopez Manibong, direktur Intraco Penta ketika dikonfirmasi mengakui tahun ini perseroan kebanjiran permintaan alat-alat berat dari perusahaan tambang dan perkebunan milik asing maupun investor domestik.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

"Ada sekitar 500-an unit yang dipesan," tuturnya kepada VIVAnews di Jakarta, Kamis, 14 Mei 2009.

Dia menambahkan, perusahaan tambang KPC juga selalu memesan alat-alat berat dari perseroan. "Mereka biasanya berkala," ujar Fred.

Per 31 April 2009, Pristine Resources International Pte. Ltd. memiliki saham berkode INTA sebesar 32,67 persen, PT Shalumindo Investama 14,73, PT Spallindo Adilong 12,05 persen, dan Westwood Finance Inc. sebanyak 27,05 persen. Sedangkan sisanya dimiliki publik.

Pada perdagangan Rabu, 13 Mei 2009, INTA ditutup menguat Rp 50 (9,43 persen) di level Rp 580. Broker PT Trust Securities dengan kode broker BR tercatat sebagai broker yang paling banyak mengoleksi saham Intraco Penta.

Menurut Deni Hamzah, pengamat pasar modal, banjirnya permintaan dari sejumlah perusahaan tersebut akan mendongkrak pendapatan perusahaan di tahun ini.

Apalagi, dia menambahkan, permintaan perusahaan pada alat berat masih tinggi, terutama untuk pengadaan di sektor perkebunan dan pertambangan. "Jadi, akumulasi beli INTA," ujar Deni.

Per kuartal I-2009, perseroan mencatatkan pendapatan usaha Rp 1,49 miliar atau naik 4,01 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 1,43 miliar.

Namun, laba bersih Intraco Penta melonjak sebesar 147,02 persen menjadi Rp 12,24 miliar, dari tahun sebelumnya yang mencapai 4,95 miliar.

Zara, anak Ridwan Kamil.

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

Meskipun masih ada yang mengkritiknya, banyak juga yang merasa lega karena putri Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini tidak memiliki niat untuk berpenampilan terbuka.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024