BISNIS

BRI Akan Buka Tabungan Emas

BRI Syariah juga mengembangkan tabungan emas kerja sama dengan PT Aneka Tambang Tbk.

ddd
Jum'at, 12 Juni 2009, 17:24 Heri Susanto, Nur Farida Ahniar
 
   

VIVAnews - BRI Syariah menargetkan aset pada akhir tahun dapat mencapai Rp 3 triliun atau naik dari posisi saat ini sebesar Rp 1,5 triliun. Untuk mencapai target tersebut, BRI Syariah akan menggenjot kredit dan melakukan perluasan jaringan.

Menurut Direktur BRI, Syariah Eko B Suharno akhir tahun target kredit diharapkan mencapai Rp 3 triliun dari posisi saat ini Rp 1,5 triliun. Sementara modal BRI Syariah dapat mencapai Rp 1 triliun setelah mendapatkan suntikan modal dari BRI, Rp 500 miliar.

BRI Syariah juga mengembangkan tabungan emas kerja sama dengan PT Aneka Tambang Tbk. BRI juga akan membangun Gadai Syariah dengan membangun 50 outlet yang berkerjasama dengan BRI. Sedangkan untuk outlet BRI Syariah saat ini sebanyak 55 outlet.

Untuk memperbesar aset, BRI juga melakukan penguatan jaringan IT, dengan membuka kerjasama dengan operator telekomunikasi untuk membangun teknologi.

Salah satunya adalah kerjasama dengan Indosat untuk layanan pengiriman uang (remittance) bersifat global. BRI Syariah menggandeng Indosat karena dinilai dapat menjangkau negara-negara di Timur Tengah seperti Qatar, Kuwait, Uni Emirat Arab, Arab Saudi dan Abu Dhabi.

"Kita ingin menjangkau TKI yang berada di Timur Tengah yang ingin  mengirimkan uangnya ke daerahnya," katanya di Jakarta Jumat 12 Juni 2009.

Dari layanan tersebut, fee base income akan bertambah dimana targetnya sebesar Rp 250 miliar. Total fee base income itu diantaranya berasal dari  remittance sebesar Rp 5 miliar pada 2009, dan dari layanan transfer sebesar Rp 25 miliar.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
Mas Fajar
29/11/2010
Kalau gak sabar bri sya, beli aja koin emas di perum pegadaian, simpan aja di rumah kalo cuma 10 gram, tapi kalo misal 1kg emas lebih dan khawatir, sewa save deposit di bank katanya lho cuman 100rb/tahun untuk sewa blum biaya laen....
Balas   • Laporkan
Kurnia Ramadhan
24/07/2010
Ya mudah2an bukan hanya sekedar janji saja seperti yang pernah dijanjikan oleh salah satu Bank Syariah pada tahun 2007, Malaysia saja sudah punya produk Tabungan Emas masa Indonesia sampai sekarang belum punya...
Balas   • Laporkan
dinarmacho
22/05/2010
kalo sudah pada gak sabar, di Gerai Dinar sudah ada tabungan emas ( koin dinar emas 22 karat, 4,25 gram per dinar nya ). bahkan sudah online. coba buka di http://geraidinar.com/ ayo segera ikutan. karena harganya naik terus, seiring naiknya harga emas.
Balas   • Laporkan
dinarmacho
22/05/2010
kalo sudah pada gak sabar, di Gerai Dinar sudah ada tabungan emas ( koin dinar emas 22 karat, 4,25 gram per dinar nya ). bahkan sudah online. coba buka di http://geraidinar.com/ ayo segera ikutan. karena harganya naik terus, seiring naiknya harga emas.
Balas   • Laporkan
iman
11/05/2010
kaya'nya n'ga mungkin deh, kalau semua pada menabung emas, rupiah tidak akan laku.
Balas   • Laporkan
Sostri
27/04/2010
Tabungan Emas sangat menarik, tapi Juni 2007 lalu ada berita BSM Syariah jg akan meluncurkan Tabungan Emas pd paling lambat kuartal III 2007 tp sampai sekarang sy cek ke BSM kok belum ada, ada kendala apa? Yg ada hanya gadai emas.
Balas   • Laporkan
Andi Sutanto
20/04/2010
Kapan dnk BRI melayani tabugan emasnya, ga sabar nih
Balas   • Laporkan
imel smart
07/04/2010
wah....mau aku ikutan nabung emas daripada beli emas dalam bentuk fisiknya kita masih kerepotan menyimpannya.mendingan nabung emas di bri aja,kapankah dimulainya di kotaku jember yach...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com