Usaha Kecil Dibantu Akses Kredit

VIVAnews - Pemerintah akan membantu usaha kecil eskpor untuk mendapatkan akses kredit usaha rakyat ke perbankan.

Menurut Menteri Perdagangan Mari Pangestu, pemerintah akan membantu model akses sektor retail, membantu akses lokasi penjualan, penggunaan produksi dalam negeri dan menyediakan tempat apakah di pusat belanja, toko dan lokasi lain yang ada pembeli.

Dia menekankan pemerintah akan mengatur koordinasi yang lebih baik soal pengemasan dan akses pasar. Selama ini, beberapa kelemahan dari usaha kecil adalah soal pengemasan yang belum bagus, serta kesulitan mereka mencari pasar untuk memperdagangkan produk mereka.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

"Kami juga akan membantu mereka bisa pameran di dalam atau luar negeri," ujar Mari Pangestu di Jakarta pada Selasa, 4 November 2008. Dalam beberapa pekan ini, menurut dia, pemerintah akan membahas soal agenda tersebut.

Usaha kecil yang mencapai jutaan mendominasi jumlah pengusaha di Indonesia. Sebagian besar pekerja di negeri ini juga bekerja di sektor usaha kecil dan menengah. Hanya sebagian kecil dari jumlah itu yang berorientasi ekspor, khususnya produk-produk kerajinan.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya
Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024