Malaysia Tiru Penggunaan Bahan Bakar Nabati

VIVAnews - Malaysia akan menerapkan kewajiban atau mandatori pencampuran bahan bakar nabati (BBN) dengan bahan bakar minyak (BBM), sebesar 5 persen pada Februari 2009.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Departemen Energi dan Sumberdaya Mineral Evita Herawati Legowo mengatakan, guna mewujudkan rencana itu, pemerintah Malaysia akan belajar dari Indonesia.

"Perwakilan pemerintah Malaysia datang ingin belajar dengan kita," ujar Evita, usai mendampingi Menteri Industri Perkebunan dan Komoditas Malaysia Datuk Pieter Chen Fah Kui menemui Menteri Energi, di Jakarta, Rabu kemarin, 5 November 2008.

Evita menjelaskan, alasan Malaysia ingin menerapkan mandatori 5 persen tersebut, karena Malaysia memiliki sumber minyak sawit mentah (CPO) yang banyak.

Kunjungan ini, imbuh Evita, untuk kedua kalinya. Tetapi pertemuan ini belum membahas soal harga. "Mereka mampir ke Depo Plumpang untuk melihat tempat penyimpanan stok dan pencampuran BBN," pungkasnya.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024