Akuisisi Newmont Rampung Sebelum 17 Agustus

VIVAnews - Proses akuisisi 10 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara akan dipercepat.  PT Daerah Maju Bersaing menargetkan proses akuisisi saham senilai Rp 4,1 Triliun itu selesai sebelum 17 Agustus mendatang.

"Kita optimistis lancar. Tinggal bertemu dengan PT Newmont untuk membicarakan harga sahamnya," kata Dirut PT Daerah Maju Bersaing Andi Hadiyanto kepada VIVAnews di Mataram, Selasa 28 Juli 2009.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, tindak lanjut dari joint venture antara PT Daerah Maju Bersaing dan PT Multicapital adalah menentukan direksi dan komisaris. PT Daerah Maju Bersaing  mendapatkan tiga direksi dan tiga komisaris. Sementara PT Multicapital memperoleh empat direksi dan empat komisaris.

Selanjutnya masing-masing utusan itu akan membicarakan proses akuisisi saham Newmont tersebut. "Kami berharap proses ini bisa cepat selesai sehingga bisa segera bekerja. Proses ini sesuai dengan Undang-undang nomor 40 tahun 2000,"ujarnya.

Sebelumnya kedua pihak telah sepakat membentuk perusahaan patungan yakni PT Multi Daerah Bersaing dengan bagi hasil 25 persen untuk PT Daerah Maju Bersaing dan 75 persen untuk PT Multicapital.

Andi Hadiyanto mengatakan pihaknya memperoleh dana hibah 25 persen senilai Rp 625 juta sebagai modal dasar PT Multi Daerah Bersaing. Nantinya kantor pusat perusahaan patungan tersebut berada di Sudirman Jakarta Pusat. Sedangkan kantor perwakilan didaerah berada di Kota Mataram. Selain itu, PT Multicapital akan membayar dana deviden setiap tahun dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan yakni setiap bulan Mei.

Laporan: Edy Gustan | NTB

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024