75 Ribu Tenaga Honorer Diangkat Jadi PNS 2010

VIVAnews - Sebanyak 75 ribu pegawai honorer akan diangkat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tahun depan pemerintah akan menambah 300.000 PNS baru.

"Total PNS yang ditambah adalah 300.000, dimana 75 ribu untuk menyelesaikan pegawai honorer," kata Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) Taufik Effendi di Jakarta Selasa 4 Juli 2009.

Menurut dia, pegawai honorer yang dimaksud adalah pegawai yang diangkat oleh pejabat yang berwenang dan bekerja di instansi negeri. "Semua honorer tahun depan habis karena diangkat sebagai PNS," ujarnya.

Pegawai honorer itu termasuk guru honorer yang diangkat oleh pejabat berwenang dan mengajar di sekolah negeri. Pengangkatan itu akan diatur dengan peraturan sendiri, berdasarkan persetujuan di Komisi II, Komisi XIII, Komisi XI bersama dengan Menteri Pendidikan Nasional, MenPAN, Menteri Keuangan, Menteri Departemen Dalam Negeri, dan Menteri Agama.

Taufik menjelaskan dalam satu tahun terdapat lebih dari 100 ribu yang pensiun. Penambahan pegawai di pemerintah pusat sekitar 75 ribu dan di daerah sekitar 150 ribu. Penambahan itu lebih banyak dibutuhkan tenaga ahli.

"Misalnya saja Departemen Luar Negeri yang mendaftar 14 ribu, sementara yang diterima 150 orang," katanya.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024