Target Penempatan 2010, 3 Juta Tenaga Kerja

VIVAnews - Pemerintah menargetkan penempatan tenaga kerja sebanyak 2,8 hingga 3 juta orang pada tahun 2010. Baik untuk tenaga kerja dalam negeri dan luar negeri.

"Itu dengan catatan, jika momentum pertumbuhan ekonomi bisa dipertahankan," kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno di Jakarta, Kamis, 6 Agustus 2009.

Angka tersebut naik ketimbang target penempatan tahun ini yang sebanyak 2,6 juta orang.

Untuk penempatan dalam negeri, dia menambahkan, akan didorong melalui subsidi padat karya produktif, teknologi tepat guna, modal usaha, dan pelatihan.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Untuk penempatan luar negeri, kata Erman, akan diarahkan pada kualitas tenaga kerja yang ditempatkan. "Jadi, targetnya bukan pada jumlah tapi kualitas, sehingga menuju penempatan tenaga kerja profesional dan formal," ujar Erman.

Pada tahun 2004 tercatat, sebanyak 82 persen merupakan tenaga informal dan sisanya tenaga formal. "Tapi sekarang sudah bergeser sebanyak 64 persen tenaga informal," ujarnya.

Pemerintah menargetkan pada tahun 2010 hingga 2012 akan tercapai 60 persen tenaga kerja formal dan sisanya 40 persen tenaga kerja informal.


antique.putra@vivanews.com

Ilustrasi video mesum

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Sebuah video diduga warga binaan atau narapidana di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) merekam adegan mesum bersama seorang perempuan di sebuah ruangan lapas. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024