Reformasi Birokrasi

"Inilah 6 Departemen Dapat Tunjangan Tinggi"

VIVAnews - Sebanyak enam bidang lembaga pemerintah akan mendapat tunjangan kinerja lebih tinggi dalam pelaksanaan reformasi birokrasi. Mereka adalah Departemen Keuangan, Departemen Luar Negeri, Departemen Pertahanan, Aparat hukum (Kejaksaan Agung, Kepolisian Negara RI), dan Departemen Agama.

Menurut Menteri Negara/Kepala Bappenas Paskah Suzetta, yang mendapat renemurasi lebih besar adalah lembaga yang sentralistik. "Sentralistik dari atas sampai bawah, mereka kan pelayanan masih ditangani pemerintah pusat," kata dia kepada VIVAnews di Jakarta, akhir pekan lalu.

Sementara itu, untuk kementerian yang tidak sentralistik, seperti Departemen Pertanian dan Departemen Pendidikan Nasional tidak melakukan pekerjaan yang seberat enam sektor akan mendapat renemurasi lebih rendah. Begitupun dengan sejumlah departemen yang sudah terdesentralisasi lainnya.

Seperti diketahui, pemerintah menetapkan reformasi birokrasi yang di dalamnya terdapat kenaikan renemurasi. Yang dijadikan dasar adalah Departemen Keuangan. "Nanti dilihat dari tugas, pokok, dan fungsi masing-masing yang bakal menentukan nilainya. Yang paling tinggi memang Depkeu," kata Paskah.


antique.putra@vivanews.com

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024