Awal September, Aqua Laporkan Harga Wajar

VIVAnews - PT Aqua Golden Missisippi Tbk (AQUA) akan menyerahkan hasil laporan penilaian harga wajar saham perseroan dari PT Truscel Capital kepada Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) awal September 2009.

Pelaporan harga wajar saham Aqua itu seiring rencana perseroan menghapus pencatatan saham (delisting) dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menjadi perusahaan tertutup (go private).

"Manajemen akan menggelar RUPS (rapat umum pemegang saham) berdasarkan arahan dari Bapepam-LK. Kami akan melaporkan hasilnya awal September,"  kata Sekretaris Perusahaan Aqua Golden Mississippi Yanie Setionegeoro di Jakarta, Selasa 25 Agustus 2009.

Menurut dia, jumlah saham Aqua yang ada di publik sebanyak 5,65 persen. Saat ini, manajemen masih menunggu hasil penilaian akhir dari penilai independen, Truscel Capital, yang diharapkan selesai Agustus.

Pada rencana go private 2005, perseroan menetapkan harga wajar saham Aqua Rp 100 ribu per unit. Namun, sebagian investor meminta harga wajar saham hingga Rp 1 juta per unit.

Saat ini, otoritas bursa masih menghentikan sementara (suspen) perdagangan saham Aqua. Sebelum disuspensi, harga saham produsen air minum dalam kemasan itu mencapai Rp 244.800 per saham.

Selain menilai perusahaan, Truscel memperhitungkan penilaian dari segi merek produk perseroan. Nantinya, manajemen Aqua dapat memberi harga lebih rendah atau lebih tinggi dari hasil penilaian Truscel.

arinto.wibowo@vivanews.com

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, PT PLN

39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatra Siaga Layani Pemudik, Ini Titik Lokasinya

PT PLN (Persero) menyiagakan 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh tanah air untuk periode mudik lebaran tahun 2024

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024