Menkeu: Silakan Kasus Century Dibuka ke Umum

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tidak merasa keberatan kalau kasus penyelamatan Bank Century dibuka ke umum. Apapun hasilnya, menyinggung dirinya atau tidak, Sri Mulyani mempersilahkan dibuka.

"Kalau memang BPK menemukan penyelewengan bahkan korupsi silahkan, saya senang. Itu dalam even apa, berapa jumlahnya, siapa yang melakukan, silahkan," ujar dia di DPR, Rabu 30 September 2009.

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Namun, katanya, di dunia ini memang tidak ada yang sempurna, termasuk soal laporan tersebut. Menurut Sri, etika yang ada, soal pelaporan itu ditunggu kalau laporan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) lengkap.

"Laporan yang sekarang kan belum final, bisa tidak dijadikan basis? Saya juga hampir yakin di setiap laporan itu pasti ada disclaiemernya. Discaliemernya mungkin mengatakan kalu laporan ini belum, berarti masih bisa berubah," ujar Sri.

Namun, Sri Mulyani pun mengatakan tidak takut terhadap apapun temuan itu. "Silahkan dibuka, jangan berspekulasi," ujarnya.


antique.putra@vivanews.com

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menyidik dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret ahli nuklir dari UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024