Anisa Bahar
25 November 1974 - Sekarang

Sering tampil di acara hajatan dari kampung ke kampung, Anisa Bahar makin matang di panggung dangdut Indonesia. Dengan aksi goyang patah-patahnya, ia dijuluki Ratu Goyang.

Ani Setiawati atau yang lebih dikenal dengan Anisa Bahar ini kelahiran Jakarta, 25 November 1974. Ia merupakan generasi dua dari keluarga Bahar. Anisa waktu kecil dikenal lebih suka bergaul dengan anak laki-laki, saat itu ia cukup tomboi dan tak jarang berantem dengan teman laki-lakinya.

Kesukaannya terhadap dunia tarik suara khususnya musik dangdut, sudah ia tekuni sejak kecil. Ia sering mengajak ibunya untuk tampil di atas panggung, meskipun itu hanya panggung dalam acara hajatan.

Aksinya di atas panggung bisa dibilang cukup heboh dan menarik perhatian banyak orang lewat goyangannya. Ia selalu tampil maksimal, karena itu ia juga mendapat julukan Ratu Goyang dengan goyang patah-patahnya..

Dalam berumah tungga, Anisa pernah menikah dengan Memo Sanjaya pada 1989, pernikahannya dikabarkan secara siri dan memiliki dua orang anak Jelita Bahar dan Juwita Bahar.

Tak ada lagi ikatan dengan Memo Sanjaya, pada Juli 2003, Anisa resmi menikah dengan seorang anggota kepolisian, Dian Esha Fauzan Prasetya. Dari pernikahannya itu, mereka dikaruniai dua orang anak, Shakty Fani Pratama Setya dan Shaka Fani Putra Setya.

Meski hampir tidak ada kabar miring dengan pernikahannya dengan Dian Esha Fauzan Prasetya, Anisa beberapa kali dikabarkan berseteru dengan anaknya sendiri Juwita Bahar. Mereka berdua tidak jarang namanya selalu menjadi perbincangan publik.

Anisa dan Juwita selalu berseteru tentang hubungan asmara Juwita dan kekasihnya. Bahkan yang terakhir Annisa menilai kekasihnya Juwita telah membuat putrinya berubah dan tak lagi hormat kepada orang tuanya.

Menurut Anisa, Juwita termasuk perempuan yang mudah terperdaya laki-laki, hingga kejadian serupa selalu berulang setiap Juwita memiliki kekasih baru. Akibatnya, sang ibu mencoret Juwita sebagai anaknya. Jauh sebelumnya, Anisa juga pernah menyatakan hal serupa terhadap anaknya ini. (AA/DN) (Photo: VIVA.co.id/PN)

KELUARGA
Orang tua  : Ratna Ningsih
Pasangan  : Memo Sanjaya (1989-1997)
                    Dian Esha Fauzan Prasetya (2003-Sekarang)
Anak         : Pernikahan dengan Memo Sanjaya:
                   Jelita Bahar
                  Juwita Bahar

                   Pernikahan dengan Dian Esha Fauzan Prasetya:
                   Shakty Fani Pratama Setya
                  Shaka Fani Putra Setya

KARIER
Diskografi
Si Kribo (feat. Dewinta Bahar)
Ratu Goyang
Show
Perasaan
Pedih
Malam Ini